Cara Mengatasi Agar Tidur Tidak Ngiler

http://nauvalkyrie.blogspot.com/


Nauvalkyrie-Cara Mengatasi Agar Tidur Tidak Ngiler

Tidur merupakan istirahat dari aktivitas, tidur bisa di bilang sesuatu yang sangat nyaman sekali dan dinikmati bagi setiap orang karena bisa merasakan berbagai mimpi yang unik dan seru. Saat kita tertidur banyak sekali hal-hal yang menganggu aktivitas tidur kita, seperti, ngorok atau mendengkur, hal ini terjadi pada bapak-bapak yang sudah menjadi kebiasaan. Apakah anda pernah ngompol saat tidur? Ya wajar saja, itu pasti waktu kalian masih kecil, sekarang musathil deh hahaha malu-maluin aja.

Kita kadang suka risih dan merasa kesal karena setiap tidur kita itu ngiler, hmm.. emang itu gak enak, karena bisa bisa membahasi bantal dan akan terasa jijik jika kita bangun di pagi hari, dan bantal pun menjadi bau dan basah, iuuuhhh.

Apakah ada tips dan trik untuk menghilangkan kebiasaan ngiler ini? Ada kok, oke ini dia beberapa cara untuk menghilangkan ngiler saat tidur:

1.Jangan Tidur Dengan Posisi Miring

Tidur dengan posisi yang miring bisa menyebabkan air liur yang mudah keluar karena mulut menghadap ke bawah dan air liur pun keluar dan meluncur atau mengalir ke arah bantal kamu, bener kan? Nah, cara untuk mengatasinya adalah kamu bisa tidur telentang, emang sih ini kurang nyaman untuk tidur.

2.Cagah Sariawan

Salah satu penyebab lainnya adalah Sariawan, menurut sata jika sariawan di dalam mulut berjumlah banyak, maka air liur makin banyak tertampung dan terus mengalir keluar.

3.Mengonsumsi Air Hangat

Tips yang ini saya kurang tahu, mungkin bisa meredakan air liur mulut yang tidak stabil agar menjadi stabil dan muut menjadi hangat dan nyaman.

4.Atur Pernafasan Kamu

Pernafasan yang tidak stabil bisa membuat kamu ngiler, jika kamu tidur kamu bernafas tidak menggunakan hidung melainkan menggunakan mulut, sehingga air liur mudah di produksi saat udara keluar dan masuk.

5.Sikat Gigi

Hmm.. sebenarnya sikat gigi ini bisa menghilangkan rasa bau mulut kamu, dan mungkin kamu bisa tidur dengan nyenyak tanpa iler yang bau dan menganggu.

6.Gunakan Obat Kumur

Obat kumur bisa membunuh kuman-kuman dalam mulut, dan bisa membuat mulut kita menjadi bersih dan makin segar atau fresh, sehingga mulut terasa nyaman saat kita tertidur di malam hari karena mulut sudah berasa segar.

Demikian artikel di atas, semoga membantu mengatasi kebiasaan kalian ngiler ya!


16 komentar

mantap gan www.republikcoin.com

Reply

Thanks gan info nya . untuk gw tidur gk ngiler :v

Reply

kok tetep aja ya, kdang juga ngiler ahaha

Reply

wadah adek ane suka ngiler ,, mungkin dengan tips ini adek ane moga2 aja gak ngiler lagi

Reply

hahah boleh nih buat temen saya :)

Reply

kalo ane sariawan dah pasti 100% ngiler wkwkkwkw

Reply

kayaknya aku g bisa ngelakuin yg nomer 4 ka
gmna mau ngatur nafas kalo uda tertidur -_-

Reply

Latihan pernafasan aja gan sebelum tidur

Reply

Iya :) , Bisa di coba tuh

Reply

Emang iya vroh. Iuuh...

Reply

Di coba aja dulu dengan benar tips ane :)

Reply

Ya silakan di coba ke adeknya :)

Reply

Iya gan :) ,ternyata agan punya temen yg suka ileranya hahah jijik deh

Reply

Wah sama dong gan, apalagi perihnya sariawan saat bangun tidur :v

Reply

Posting Komentar