7 Cara Bermain Game Yang Baik Dan Menyehatkan

http://nauvalkyrie.blogspot.com

 

Nauvalkyrie-7 Cara Bermain Game Yang Baik Dan Menyehatkan

Halo semuanya! Sehat kan? Pada kesempatan kali ini, blog Nauvalkyrie akan membahas tentang game lagi. Sebelumnya saya telah menulis artikel tentang : Ini Dia, Ruangan Gaming Pewdiepie. Pada kali ini saya akan membahas tips seputar Gaming dan juga Kesehatan loh! Bisa kok kita bermain game tetapi menyehatkan dan membuat tubuh kita menjadi segar dan bugar.

Ini dia, Cara bermain game yang baik dan benar:

1.Posisi  Badan Yang Benar

Mengambil posisi yang benar saat bermain game merupakan tips yang wajib kamu coba. Jika kita salah posisi duduk maka akan menyebabkan pegal dan sakit pada badan kita. Setelah itu regangkan badan agar tidak pegal-pegal.

2.Jarak Mata Dan Layar Tidak Boleh Terlalu Dekat

Ini penting banget bagi para gamers. Mata kita harus tetap terjaga saat bermain game dan jangan sampai mata kita rusak karena mengalami sakit mata yang bisa meyebabkan mata menjadi minus sehingga kita harus membeli dan menggunakan kacamata.


3.Jangan Lupa Makan!

Game memang membuat kita kecanduan hingga membuat kita lupa akan waktu dan makan. Kondisi ini bisa menyebabkan kondisi fisik tubuh kamu menjadi tidak stabil karena tidak makan selama bermain game.

4.Nikmati Bersama Cemilan

Cemilan bisa membuat kita bermain game menjadi lebih meyenangkan dan mengeyangkan perut yang kosong. Cemilan yang sehat bisa membuat tubuh anda sehat saat melakukan aktivitas-aktivitas sehari-hari.

5.Jangan Berlama-lama

Orang tua pasti selalu mengingati perintah ini. Bermain game cukup 2 Jam saja menurut saya, karena terlalu lama membosankan dan membuat mata pusing. Maximal 3 jam, tidak boleh lebih karena bisa menyebabkan tubuh tidak baik.

6.Bermain Jangan Larut Malam

Perlu di ingatkan! Bermain game melebihi waktu tidur anda bisa menyebabkan hal-hal yang tidak menyenangkan. Saat anda begadang sambil main game, di pagi hari akan terasa ngantuk dan bisa menyebabkan telat ke sekolah karena kesiangan.

7.Jangan Lupa Sholat!

Ini bener-bener wajib banget buat semuanya. Jangan pernah meniggalkan sholat kita demi bermain game yang sedang asyik-asyiknya. Ingat! Utamakan urusan agama baru urusan duniawimu.

4 komentar

Hampir semuanya dilanggar :v alhamdulillah tetep sehat :D hahaha

Reply

Boleh juga Masbro.... (Kunjungan Dini Hari)

Reply

Posting Komentar