Contoh Sumber Daya Alam Di Lingkungan Sekolah

http://nauvalkyrie.blogspot.com/

Nauvalkyrie~Sumber Daya Alam Di Lingkungan Sekolah

Sekolah merupakan tempat di mana kita itu belajar dan mendapatkan ilmu. Berbagai sumber pengetahuan bisa kita dapatkan dari sekolah. Sumber Daya Alam terletak di bumi dan ada di setiap lingkungan, termasuk sekolah loh! Apakah kalian tahu apa saja contoh SDA yang ada di sekitar sekolah kita?

1.Air

Air merupakan sebuah sumber kehidupan.  air juga berpotensi untuk meningkatkan stabilitas tubuh kita. Air di sekolah dapat di gunakan untuk mencuci tangan maupun sebagai air toilet untuk membersihkan hadas kecil seperti buang air. air di sekolah juga dapat di gunakan untuk di masak dan di jadikan air minum

Baca Juga : Cara Unik Mengatasi Mules Di Sekolah

2.Udara

Apakah kalian sadar bahwa udara itu terdapat di sekitar sekolah? Udara berperan penting untuk pernafasan di tubuh kita dan sebagai penyejuk ruangan sekolah agar belajar lebih nyaman. udara yang tercemar dapat membuat pernafasan kita terganggu.

3.Tumbuhan

Yap! Tumbuhan berfungsi sebagai sumber oksigen, pasti kalian sudah tahu itu, kan! Setiap ada pelajaran tentang lingkugan hidup kalian akan di ajarkan praktek menanam tumbuhan maupun menanam bibit.

4.Tanah

Tanah di sekolah berfungsi sebagai tempat untuk tumbuhan dan pepohonan. Tanah bisa di hiasi dengan berbagai macam jenis tanaman untuk menghiasi lingkungan sekolah agar terlihat asri dan nyaman.

Sekarang kalian sudah mengerti contoh dan penjelasan tentang Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di sekolah kalian.

5 komentar

Wah benar sekali gan ..
artikelnya mantaf nih :D

Reply

wah mas agan mengingatkan ane pelajaran di sd :)

Reply

di SMP sekolah ane keluar nih soal haha

Reply

wah, bener sekali nih mas patut di tiru buat di sekolah sekolah indonesia hehheeh. Thanks sob

Reply

Posting Komentar